Suhu Paving Campuran Aspal
Feb 29, 2024
Suhu pengaspalan beton aspal harus disesuaikan dengan perubahan suhu sekitar. Umumnya, suhu konstruksi normal harus dikontrol tidak lebih rendah dari 110-130â, sementara tidak melebihi 165â.

Di bawah tindakan pencegahan untuk pengaspalan beton aspal:
1. Periksa lapisan pendukung bawah.
2. Konfirmasikan rasio campuran campuran aspal, termasuk menentukan proporsi campuran agregat dan jumlah aspal.
3. Gunakan mixer intermiten untuk pencampuran aspal.
4. Angkut aspal dengan langkah-langkah tahan air, pelestarian panas, dan anti-adhesi.
5. Mengaspal pada suhu tidak lebih rendah dari 110 -130â. Bekerja dengan dua hingga tiga paver untuk pengaspalan terus menerus dan merata.
6. Gulung dengan 2-3 rol. Suhu setelah bergulir tidak boleh lebih rendah dari 65â. Proses penggulungan terdiri dari penggulungan awal, penggulungan sekunder, dan penggulungan akhir. Gunakan penyemprotan kabut untuk mencegah menempel.
7. Saat menyemprotkan air pada roller selama konstruksi, perhatikan untuk mengontrol jumlah penyemprotan untuk mencegah penurunan suhu campuran. Gunakan penyemprot kabut. Pada sambungan campuran atau di mana bahan panas dan dingin tumpang tindih, adopsi penggulungan silang.
8. Lakukan inspeksi sepanjang waktu selama konstruksi.
9. Buka lalu lintas saat suhu turun menjadi 65â setelah bergulir.
10. Jangan gunakan bahan baku yang tidak memenuhi syarat untuk konstruksi jalan. Tingkatkan pengujian rasio campuran dengan inspeksi di tempat yang ketat dan pengujian dalam ruangan. Ini termasuk pengujian dan pencatatan suhu di pabrik pencampuran dan lokasi konstruksi, yang berisi namun tidak terbatas pada uji Marshall, uji ekstraksi pada frekuensi tertentu, catatan dimensi perkerasan, serta pengujian ketebalan perkerasan, pemadatan, dan kerataan.
11. Memperkuat manajemen dan analisis data inspeksi untuk memastikan kualitas teknik. Ini termasuk kondisi stockyard, catatan pencampuran harian, catatan lokasi konstruksi harian, penentuan dan umpan balik data inspeksi, grafik indikator kualitas rekayasa harian, analisis dinamis kualitas rekayasa dan banyak lagi.
12. Siapkan rambu yang jelas untuk bagian penggulungan awal, penggulungan sekunder, dan penggulungan akhir sehingga akan lebih mudah bagi pengemudi untuk mengenalinya. Posisi khusus harus diatur untuk memeriksa ketebalan paving yang longgar, urutan penggulungan, waktu penggulungan, kecepatan penggulungan, dan suhu penggulungan.
13. Kontrol suhu dan waktu penggulungan secara ketat untuk mencegah over-rolling, atau dapat mengakibatkan kepadatan terlalu tinggi atau kandungan rongga yang terlalu rendah.

Selain di atas, pabrik pencampuran aspal dan peralatan penghancur yang andal juga sangat penting untuk pengaspalan yang baik. Dengan pengalaman yang kaya dan teknologi terkemuka di industri konstruksi jalan, hubungi kami.